Thursday 10 May 2012

Boss GT-100, Amp Effect Processor

Setelah sekian lama, akhirnya Boss mengeluarkan multi efek penerus GT-10. Efek ini menyajikan tampilan yang cukup berbeda dari para pendahulunya. Desain masih meneruskan dari desain GT-10 yang cukup simpel dengan mengurangi jumlah potensiometer (yang pada seri GT-8 maupun GT-6 cukup membuat pusing karena jumlahnya yang cukup banyak). Yang berbeda adalah pada GT-10 hanya terdapat 5 buah knop potensiometer dengan 20 tombol (tidak termasuk foot switch), sedangkan pada GT-100 ini terdapat lebih banyak potensiometer (9 buah) namun dengan jumlah tombol yang lebih sedikit (8 buah). Seperti biasanya, GT-100 ini juga dibalut casing logam, dan warna hitam menjadi kelirnya.

BOSS GT 100


Dengan next-generation COSM prosesor, Boss menjanjikan sound vintage yang lebih detail. Selain itu Boss juga mengatakan bahwa GT-100 tidak hanya mengkloning ampli klasik, namun juga menghasilkan tone baru yang dahsyat. Selain itu, fitur AMP CUSTOMIZE memungkinkan anda untuk  mengubah tone classic amp menjadi lebih nyata/realistis.


Seperti yang sudah saya tulis di atas, GT-100 memiliki kontrol yang lebih simpel dari pendahulunya (knob lebih banyak untuk menggantikan tombol, untuk mempermudah setting). Selain itu, GT-100 juga memiliki 2 buah LCD yang mempermudah pengguna untuk mekalukan setting.

Kontrol simpel

Fitur baru yang ditanamkan pada efek ini adalah ACCEL pedal. ACCEL pedal memungkinkan kita untuk menggunakan pedal pada variasi efek yang lebih kompleks seperti FEEDBACKER, S-BEND, TWIST, dll. Tentunya expression pedal ini akan membuat anda lebih leluasa untuk mem-variasikan sound permainan gitar anda.

Accel pedal 

Fitur lain yang juga cukup penting adalah A/B Channel Divide. Fitur ini memungkinkan anda untuk membuat 2 setting yang berbeda yang nantinya dapat anda pilih dengan fitur ini. Anda dapat memilih setting pada Channel A ataupun pada Channel B sesuai keinginan anda.

Berikut ini beberapa video Boss GT-100 :



Boss GT-100, Amp Effect Processor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: masbei

2 comments: