Tuesday 11 September 2012

Zoom Multi Stomp MS-50G, Multi Efek Berukuran Stompbox

 Triwulan 3 ini, Zoom kembali melahirkan seuah inovasi baru. Masih tetap dengan digital efeknya, kali ini Zoom membuat terobosan dengan mengeluarkan Zoom Multi Stomp (MS-50G untuk gitar). Ya, sesuai namanya, efek ini adalah multi efek namun dengan ukuran yang hanya sebesar 1 buah stompbox.


Efek ini hadir dengan 1 buah monochrome lcd. Untuk kontrolnya, disediakan 1 buah footswitch dengan 4 buah tombol disekitarnya (untuk memilih jenis efek). Selain itu, terdapat juga 3 buah potensiometer yang juga berfungsi sebagai tombol menu jika ditekan (berfungsi ganda, tekan untuk menu, putar untuk edit). 



Ukuran yang kecil tidak membuat efek ini minim fitur. Dengan efek ini, anda akan mendapatkan 8 amp modeling dan 47 stompboxes effect yang terdiri dari 12 macam efek dynamic/filter, 12 macam drive, 13 macam modulation, dan 10 macam delay/reverb. Memang tidak sebanyak Zoom G5 yang mempunyai 123 jenis efek di dalamnya, namun menurut saya untuk efek seukuran ini cukup lah. Selain itu, anda juga dapat menggunakan 6 macam efek sekaligus dalam 1 preset yang tentu saja anda dapat mengatur sendiri susunan efek sesuai keinginan anda seperti pada Zoom G5.


55 macam efek & ampli


 Anda juga dapat memprogram patch mana yang akan anda recall, contohnya, anda memilih 3 patch —(A) CLEAN TONE, (B) HEAVY RIFF dan (C) LEAD SOLO— dan anda dapat memindah preset tersebut setiap ana tekan footswitch. Anda dapat membuat hingga 50 original tone dengan cara ini.

Fitur recall
Untuk sound,  MS-50G telah dipersenjatai dengan ZFX-IV prosesor, sama dengan pendahulunya G5. Dengan prosesor ini, pihak Zoom mengklaim efek ini dapat menghasilkan sound yang lebih realistik. 
ZFX-IV

Berikut video untuk efek ini :




Zoom Multi Stomp MS-50G, Multi Efek Berukuran Stompbox Rating: 4.5 Diposkan Oleh: masbei

2 comments: