Wednesday 6 August 2014

Tips Setting Sound Gitar Rock

setting sound gitar
Tips Setting Sound Gitar Rock (serba-serbi gitar). Bagi anda gitaris rock yang masih belum menemukan setelan sound yang pas, berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat sedikit membantu anda untuk menemukan sound yang pas untuk musik anda. Semoga bermanfaat.
  1. Gunakan jenis Pickup yang tepat. Pickup humbucker akan menghasilkan sound rock yang gemuk dan tebal, sementara pickup single coil untuk sound yang ngeblues. Mungkin anda akan kesulitan menemukan sound rock yang pas dengan single coil pickup.
  2. Gunakan pickup yang tepat. Neck pickup bagus untuk lead yang warm dan tone-nya pertengahan, namun untuk selebihnya, bila anda menginginkan rhythm yang menghentak-hentak dan lead yang melengking, gunakan bridge pickup.
  3. Terlalu banyak distorsi yang anda gunakan dapat merusak permainan rhythm anda, karena suara yang keluar dari gitar anda akan terdengar berbaur sehingga nada yang anda mainkan tidak terdengar jelas.
  4. Jika anda bermain lead single note, gain setting yang tinggi dapat meningkatkan sustain gitar anda, menciptakan harmonik yang lebih baik, dan membuat gitar anda terdengar lebih mahal (kebalikan dari prinsip rhythm di atas).
  5. Jika anda menggunakan efek compressor, letakkan sebelum pedal distorsi dalam pedal chain anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari feedback mikrofonik yang sangat mengganggu.
  6. Untuk menghaluskan suara lead anda, tambahkan delay kira-kira 200-400 ms untuk tone terdistorsi, dan aturlah antara 20-50% dari sinyal utama.
  7. Bagian lead rock kadang-kadang dapat ditingkatkan kualitasnya dengan menambahkan sedikit midrange.
  8. Untuk rhythm, dapat diperindah dengan mengurangi midrange.
  9. Tone gitar yang kurang bagus dapat tertutupi jika anda memiliki vibrato yang baik.
  10. Sebaliknya, vibrato yang kurang baik dapat tertutup jika tone gitar anda bagus.  
Demikian Tips Setting Sound Gitar Rock, semoga bermanfaat

Tips Setting Sound Gitar Rock Rating: 4.5 Diposkan Oleh: masbei

0 comments:

Post a Comment