Saturday 1 June 2013

Zoom MS-100G, Generasi Penerus MS-50G

Setelah sebelumnya meluncurkan Multi Efek berukuran stompbox MS-50G, kali ini Zoom kembali meluncurkan efek penerus dari MS-50G. Efek keluarga Multi Stomp ini oleh Zoom diberi nama MS-100G.
 Seperti pendahulunya MS-50G, MS-100G juga merupakan multi efek dengan penampilan stompbox. Namun tentu saja efek ini adalah edisi pengembangan dari MS-50G yang pastinya dibekali fitur yang lebih menggiurkan. Apa sajakah perubahannya? berikut sedikit info yang saya peroleh mengenai efek ini. Pada MS-100G ini masih ditanamkan 8 amp model yang sama dengan amp model MS-50G yaitu FD Combo, US Blues, TW Rock, DZ Drive, Deluxe-R, VX JMI, MS 1959, dan Alien. Namun untuk pilihan stompbox effects, MS-100G dibekali dengan 92 jenis stompbox atau hampir dua kali lipat dibandingkan MS-50G yang hanya 47 jenis. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini (klik untuk memperbesar).
 



Selain itu, ada menu tambahan yang sangat menarik dari efek ini yaitu ditambahkannya fitur Bluetooth. Bloetooth ini berfungsi untuk mentransfer preset efek yang dapat dibeli melalui StompSahre yang terdapat pada Apple Store. Selain itu, dengan bluetooth dan StompShare, anda dapat melakukan update firmware terbaru. Fitur ini berfungsi jika anda menggunakan gadget dengan operating systerm iOS 4.3 atau yang lebih baru. Oh iya, fitur bluetooth ini juga menggantikan slot usb yang sebelumnya ditanamkan dalam MS-50G. Jadi jika anda bukan pengguna gadget ber- OS iOS 4.3 ke atas, mungkin fitur ini akan menyulitkan anda untuk menjaga agar efek anda up-to date.
 Fitur lain yang sebelumnya tidak terdapat pada MS-50G adalah stereo input dan output. Fitur stereo output yang juga terdapat pada MS-50G ini memungkinkan anda untuk melakukan dirrect output. Sedangkan fitur stereo input membuat efek ini tidak hanya bisa digunakan dengan instrumen gitar saja, namun juga synthesizer dan sampler, serta efek dan prosesor lain yang mempunyai output stereo.
Sedangkan fitur fitur lainnya di luar fitur-fitur di atas masih mengadopsi dari fitur MS-50G. Sebut saja onboard chromatic tunner, baterai yang dapat bertahan hingga 7 jam, serta prosesor ZFX IV.

Zoom MS-100G, Generasi Penerus MS-50G Rating: 4.5 Diposkan Oleh: masbei

2 comments:

  1. min boleh nanya gak ? kog punya aq ms60B nya gk bisa d update, ada tulisan "please use the firmware update mode" ada solusinya gk, kalo ada krim k email aq khairul.aunii@gmail.com mohon bantuan nya yaa min

    ReplyDelete
  2. min mau nanya kog punya aq MS60B nya gk bsa d update ke v2.00 ? ada tulisan "please use the firmware update mode" ada solusinya gk ? kalo ada krim k email aq

    ReplyDelete